Jumat, 28 Desember 2007

Prediksi Mabes Polri 2008, Teror Bom Perlu Diwaspadai

Teror bom masih akan menjadi ancaman keamanan di Indonesia pada tahun 2008. Hal tersebut diungkapkan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Sisno Adiwinoto saat menyampaikan Prediksi Perkembangan Kambtibmas Tahun 2008.

"Tahun 2007 peristiwa teror sangat kecil namun dalam tahun 2008 terorisme masih merupakan ancaman yang harus diwaspadai, " katanya, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/12).

Sisno menjelaskan, untuk penanganan tindak pidana terorisme, Mabes Polri masih melakukan pengejaran terhadap buronan Noordin M Top.
"Upaya pengejaran terhadap Noordin M Top dan beberapa pengikutnya masih menjadi prioritas, " imbuhnya.

Selain ancaman teroris, lanjutnya, kasus penyalahgunaan narkoba dan psikotropika juga menjadi kejahatan yang diprediksi terus mengalami kecenderungan peningkatan di tahun 2008.

Sementara itu, Sisno mengatakan, tidak menutup kemungkinan kejahatan konvensional dan kejahatan lainnya juga akan terus meningkat di tahun 2008, seperti penyelundupan atau kejahatan ekonomi lintas negara, perdagangan orang, pencucian uang, penyelundupan senjata api, bahan peledak, dan kejahatan dunia maya.

Mengenai potensi konflik secara vertikal maupun horizontal di daerah tertentu, tambahnya, berdasarkan analisa intelijen perlu diwaspadai semua pihak, karena masih bisa terjadi di tahun depan.(sumber : eramuslim.com)

Tidak ada komentar: